Ketum dan Sekjend Terpilih Diharapkan Membawa Golkar Jaya

Ketum dan Sekjend Terpilih Diharapkan Membawa Golkar Jaya

SHARE

Publik-News.com – Semakin kecil kemungkinan peluang bagi kader Partai Golkar untuk mencalokan diri atau dicalonkan sebagai Calon Ketua Umum DPP Golkar melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Sebab, mayoritas pengurus DPP, DPD tingkat I dan II sudah terkonsolidasi dan mengarahkan dukungannya kepada Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum.

Dibawah kepemimpinan Airlangga, Golkar diharapkan menjadi partai modern dan kembali mendapat kepercayaan publik, sehingga partai berlambang pohon beringin ini mengalami kejayaan di masa yang akan datang.

“Tentunya harapannya suara Golkar bisa dibangun. Bisa dibangun kepercayaan publik kembali ke Partai Golkar untuk membawa kejayaan,” ujar salah satu Ketua DPP AMPI, Fuad Fikri, di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Bagaimana dengan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Golkar, Fikri berharap tim formatur mencari sosok dan figur Sekjen yang sudah berpengalaman, pekerja keras dan berintegriras. Hal lain yang tak kalah penting, kata Fikri, sosok Sekjend harus dapat bekerjasama dengan Ketua Umum terpilih, sehingga program kerja Golkar tidak mengalami hambatan.

“Pada dasanya Sekjend itu tentunya orang yang bisa bekerja sama dengan Ketua Umum. Saran saya, iya cari Sekjend yang bisa berkomunikasi dengan baik dengan DPD-DPD, dapat dipercaya, bisa bekerja sama dengan ketua umum, punya kedekatan, dan berkapabilitas. Juga berintegritas tentunya,” harap Fikri yang juga ketua Gerakan Pelajar Mahasiswa Pembaharuan (GPMP) ini.

Hal yang sama juga disampaikan politikus Golkar Yorrys Raweyai. Dia menyebut ada beberapa nama yang dianggap layak menjadi Sekjend Airlangga. Menurutnya, sosok Ketua DPP Bidang Organisasi dan Keanggotaan Ibnu Munzir, Ketua DPP Bidang Kajian Strategis Happy Bone Zulkarnain, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera I Andi Sinulingga, dan Wasekjen Ace Hasan Syadzily adalah figur potensial yang bisa dijadikan Sekjen Partai Golkar.

Menurut Yorry, tugas sekjen lebih berkutat pada administratif kepartaian. Selain itu, sekjen adalah orang yang harus memahami anatomi partai dan bisa berkomunikasi dengan baik.

“Sekjen kan administratif, orang yang sudah matang di dalam Golkar, memahami anatomi Golkar kemudian mampu membangun komunikasi baik vertikal maupun horizontal,” tukas dia. (PN)

SHARE
Comment