Home Ekonomi Kreatif Ketum EP For Jokowi: Ayo Dukung Rame-Reme Togean International Oceanic Festival 2018

Ketum EP For Jokowi: Ayo Dukung Rame-Reme Togean International Oceanic Festival 2018

113

Publik-News.com – Ketua Umum EP for Jokowi, Hasnil Fajri mengajak semua elemen bangsa mendukung pelaksanaan Togean Oceanic Festival yang akan berlangsung pada 7-11 Agustus 2018 mendatang.

Menurut Hasnil, festival di kepulauan Togean ini dalam rangka mempromosikan pariwisata dan menumbuhkan ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat.

“Togean itu Ibarat bidadari yang ada di bumi, antik, eksotik, ciamik. Itu baru Pulaunya. Nah Kekayaan bawah lautnya luar biasa, terumbu marangnya kereen dan terbaik di Indonesia bahkan mungkin salah satu yang terbaik di Dunia,” ujar Hasnil ketika diwawancarai publik-news.com disela PressConference Togean International Oceanic Festival 2018 yang berlangsung di Gedung Sarinah Thamrin Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Hasnil menambahkan kekayaan laut Togean juga terletak pada jumlah spesies ikan serta binatang lautnya yang mencapai 596 spesies dan sekitar 262 spesies karang surga bagi yang hobi Snorkeling dan Diving serta Fishing dan Pecinta Seafood. Anda yang berkunjung ke sana, mungkin akan membuat lupa kembali ke Jakarta atau kota lainnya.

Pada festival TIOF, Hasnil Fajri selaku Bisnis dan Creative Director dan Partner Franki Raden di Lokaswara yang dipercaya sebagai Pelaksana TIOF 2018 oleh Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una, Propinsi Sulawesi Tengah.

Lebih Lanjut Hasnil yang terlibat membedah Ekonomi Kreatif di Pokja Ekraf Rumah Transisi Jokowi-JK 2014 lalu menyambut baik dan mendukung rencana Kemenpar yang akan menjadikan TIOF masuk ke dalam Calendar of Event Sulawesi Tengah 2019 sebagaimana disampaikan oleh Mentri Pariwisata Arif Yahya di Balairung Soesilo Sudarman GSP Kemenpar Selasa 17 Juli lalu.`

“Ekonomi Kreatif dan Pariwisata itu Ibarat Amplop dan Lem saling Menguatkan”.

Pesan Hasnil sebelum akhir wawancara agar tak melupakan Book Calendar Liburan Anda untuk berkunjung ke TIOF 2018 karena TIOF ini akan dimeriahkan sejumlah artis, baik dalam dan luar negeri. “Be There and Enjoy it”.

Maksud dan tujuan TIOF 2018 ini adalah emposisikan Indonesia sebagai Poros Budaya dan Negara Maritim Dunia, menjadikan Togean destinasi wisata laut unggulan yang ramah lingkungan dan memberdayakan potensi ekonomi kreatif suku-suku di Togean. Kekuatan Utama TIOF ini antara lain mempunyai wilayah festival yang sangat Indah dan strategis, program festival berkelas dunia dan didukung tim lrofessional berwawasan Global.

Keistimewaan Festival ini seperti panggung TIOF akan didirikan di tengah laut dengan menggunakan teknologi konstruksi Kayu Suku Bajo, para penonton akan ditempatkan diatas Tribun terapung yang mengelilingi langgung, aktifitas festival terdiri dari Expo, bazar, konferensi, diving, snorkeling, memancing, berlayar, triathlon, fashion show, lomba fotografi Jurnalisme, Pertunjukan Tari dan Musikj dunia, Kulinari Laut, Pameran Kerajinan, layang-layang, yoga dan berjoget dengan iringan musik dari seluruh dunia.

Acara TIOF juga akan mendatangkan Chris Berry, Pemenang Grammy Word Music dari USA, Han Bapeh (Korea), Andy Rif (Indonesia), NoraLia, Nita Artsen, Instruktur Yoga kelas dunia bagi mereka yang ingin mendapatkan pengalaman Spiritual ditengah-tengah keindahan Laut Togean. (HR)

Comment