Home Politik Ketum GMN Sayap PAN Wacanakan Pindah dan Bawa Gerbong ke Demokrat

Ketum GMN Sayap PAN Wacanakan Pindah dan Bawa Gerbong ke Demokrat

Publik-News.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Garda Muda Nasional (DPP GMN), sayap Partai Amanat Nasional (PAN), Mansur Husain, mewacanakan kepindahan ke Partai Demokrat atau Partai Gerindra.

Dia memastikan, jika wacana kepindahannya ke Partai Demokrat atau Gerindra terealisasi hal itu tentu bakal diikuti gerbongnya yang berada di GMN, baik tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten atau Kota. Dia menegaskan bahwa wacana kepindahannya ke Partai Demokrat atau Gerindra itu sudah didengar oleh mantan Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa.

“Sebenarnya itu masih wacana. Kalau Yang dekat ya ke Demokrat. Tapi masih nunggu arahan dari Bang Hatta (Rajasa),” ujar Mansur saat berbincang dengan Publik-News.com, Jumat (23/2/2018).

Ditanya perihal penyebab hengkangnya dari GMN, Mansur tidak menjawab secara detail. Dia mengaku tidak ada masalah dengan pengurus PAN karena dia masih inten berkomunikasi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Saya sama bang Zul (Zulkifli Hasan) komunikasi inten. Mungkin adanya wacana ini karena saya ingin cari suasana baru,” katanya.

Kendati mewacanakan hengkang dari GMN, Mansur menambahkan bahwa Hatta Rajasa tetap meminta dia dan gerbongnya tidak pindah ke partai manapun, termasuk ke Demokrat atau Gerindra.

“Bang Hatta ingin kita tetap di sini (GMN) dan Bang Hatta bilang harus tetap di PAN. Kalaupun pindah, organisasi ini tetap di PAN. Ini cuma pribadi dan gerbong saja,” katanya.

Lebih lanjut, dia menegaskan kader GMN saat ini sudah tersebar di 34 Provinsi dan 325 Kabupaten/Kota. Selain itu, dia menambahkan bahwa sebagian kader organisasi yang menjadi sayap PAN sudah pindah ke partai lain.

“Yang dari GMN ini ada yang pindah ke Perindo. Dan ada kader BM PAN juga sudah pindah ke Demokrat,” tambah dia. (PN).

Comment