Ketum GP Ansor Tak Ikhlas Jika Ketum PBNU Perintahkan Banser Ikut Jaga...

Ketum GP Ansor Tak Ikhlas Jika Ketum PBNU Perintahkan Banser Ikut Jaga Ahok dari Demonstran

SHARE

Publik-News.com – Ada perbedaan sikap antara Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Akil Siradj dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP-GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas terkait akan dilibatkan tidaknya pasukan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser dalam aksi unjuk rasa besar-besaran yang akan dilakukan sejumlah organisasi masyarakat pada 4 November 2016 mendatang.

Said berkeinginan pasukan Banser ikut membantu pihak kepolisian dalam menjaga jalannya aksi yang bakal digelar ratusan ribu ormas soal penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Sementara, Gus Yaqut — panggilan akrab Yaqut Cholil Qoumas, bersikap sebaliknya. Tidak benar jika ada yang mengabarkan dan memerintahkan pasukan Banser diikutkan, baik menjaga keamanan untuk membantu kepolisian maupun ikut aksi demonstrasi.

“Nggak ada Banser turun tgl 4 nov nanti. Baik itu menjaga, apalagi terlibat dlm unjuk rasa,” tulis Gus Yaqut melalui akun twitternya @@Ansor_Satu.

Sebelumnya, Said menuturkan Banser NU diturunkan bukan untuk ikut berunjuk rasa, tapi akan membantu kepolisian mengamankan jalannya aksi itu.

“Kita juga turunkan Banser untuk bantu polisi saat demo” ujar Said Akil di Markas PBNU Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016),” katanya.
(Hurri Rauf)

Comment