Ketum HMI Cabang Jogja: Tuduhan Polisi Tidak masuk Akal

Ketum HMI Cabang Jogja: Tuduhan Polisi Tidak masuk Akal

SHARE

Publik-News.com-Sejumlah kader HMI ditangkap jajaran aparat kepolisian pada tengah malam atas dugaan melakukan perlawanan dan membuat kericuhan saat demo 4 november.

Mereka yang Ditangkap Adalah Sekjen Pengurus Besar Hmi, Ami Jaya Halim Dan Empat Lainnya,  Wasekum Ptkp Hmi Cabang Jakarta Pusat-Utara, Ramadhan Reubun, Mantan Wasekum Hmi Cabang Jakarta Pusat-Utara Mohammad Ical Berhed, Achmad Moni, Anggota Hmi Cabang Jakarta Raya Dan Pengurus Hmi Komisariat Universitas Nasional Ismail

“Padahal sudah jelas siapa pelaku provokatornya, sudah dijelaskan juga oleh Ketum PB HMI bahwa ada penyusup masuk dan itu bukan dari kader HMI.” Ungkap ketua umum HMI cabang Yogyakata , Syarifuddin EL Azizy, Selasa (8/11/2016).

Menurut Aziz, kepolisian sudah melakukan tuduhan yang tidak sesuai dengan fakta. Kericuhan saat demo tidak harus HMI yang menanggung semuanya. Karena massa aksi saat itu terdiri dari puluhan ribu orang.

Saat ini menurutnya, HMI seakan dianggap sebagai organisasi garis keras, ini menciderai citra HMI

“Tentunya kedepan kita akan melakukan konsolidasi dengan pengurus untuk menyikapi persoalan ini. Langkah kami terdekat ini adalah melakukan aksi menolak tindakan represif kepolsisian.” Ujarnya.

Aziz menambahkan, HMI cabang Jogja memberikan sikap mengutuk keras tindakan aparat penegak hukum pada HMI. kemudian negara ini jangan sampai melakukan tindakan yang menghalangi mahasiswa untuk berekspresi dan menyampaikan pendapat. (faruq)

 

 

SHARE
Comment