Ketum Muslimat Bulan Bintang Bilang Jangan Coba-Coba Polisi Halangi Ormas Demo Ahok

Ketum Muslimat Bulan Bintang Bilang Jangan Coba-Coba Polisi Halangi Ormas Demo Ahok

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Muslimat Bulan Bintang (DPP MBB), Hj. Ramdhyana NQ AM SH mengatakan tidak ada yang bisa melarang aksi demonstrasi yang bakal dilakukan ormas Islam pada 4 November 2017 mendatang terkait penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

“Demonstrasi adalah legal, salah satu bentuk penyampaian aspirasi warga dan diatur oleh undang-undang,” ujar Ramdhyana saat dihubungi wartawan, Selasa (25/10/2016).

Menurut Ramdhyana, aparat kepolisian jangan coba-coba melakukan tindakan represif terhadap massa demonstran, apalagi massa tidak melakukan tindakan anarkis. Jika dilihat pada aksi ormas Islam jilid pertama beberapa waktu lalu, aksi demonstrasi tersebut berjalan damai.

“Polisi harus bersikap profesional dalam mengamankan demonstrasi sesuai dengan protap (prosedur tetap),” katanya.

Ditanya belum adanya inisiatif pihak kepolisian belum memanggil Ahok untuk diperiksa, Ramdhyana meminta pihak kepolisian transparan dan profesional terhadap penistaan agama yang dilakukan Ahok saat berdialog dengan warga Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu itu.

Berkaitan dengan belum dipanggilnya Ahok. Ini sudah masuk ranah penyelidikan kasus penyidik, polisi juga harus transparan karena kasus ini menyedot perhatian publik,” tutupnya.
(Taufik)

Comment