Ketum PAN: Saya Kan Pendukung Pak Jokowi

Ketum PAN: Saya Kan Pendukung Pak Jokowi

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, partainya tidak ingin mengikuti jejak Gerindra yang segera mendeklarasikan pencapresan Prabowo Subianto. Pasalnya, PAN adalah salah satu pendukung Pemerintahan Joko Widodo sampai 2019.

“Masih belum lah, saya kan pendukung Pak Jokowi,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Ketua MPR ini juga belum mau mendeklarasikan diri sebagai calon wakil presiden pada 2019 nanti. Menurutnya, waktunya masih cukup lama dan saat ini yang paling penting adalah bekerja untuk rakyat.

“Kan masih belum, masih lama. Bagi kita apa yang dirasakan rakyat, itu kita perjuangkan, itu kerja-kerja,” katanya.

Saat ini, kata Zulkifli, partainya terus melakukan konsolidasi mengenai kebijakan yang harus pro rakyat dan petani. JQngan sampai harganya turun menjelang panen raya.

“Juga harga-harga terjangkau, oleh karena itu perlu operasi pasar, seperti yang kami lalukan,” tandasnya.

Sebelumnya kader partai Gerindra mengusulkan agar perayaaan HUT Gerindra pada 6 Februari mendatang menjadi momentum untuk mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019.

“Nanti kita akan diskusikan. Memang ada usulan mau deklarasi calon. Usulan dari berbagai macam, dari DPC, DPD,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (29/1/2018).(Ts/PN)

Comment