Ketum PPP Ancam Tarik Dukungan dari Ridwan Kamil

Ketum PPP Ancam Tarik Dukungan dari Ridwan Kamil

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy mengancam akan menarik dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat jika dia memilih Anton Charlyan sebagai calon wakil gubernur.

“Kalau itu terjadi maka kami pertimbangkan keberadaan PPP dalam pengusungan Ridwan Kamil, kecuali kalau Pak Emil menjadi kader PDI Perjuangan, itu lain hal,” kata Romahurmuziy di Metro, Lampung, Jumat (5/1/2018).

Dia mengatakan koalisi tiga partai politik yang dibangun untuk mengusung Ridwan Kamil sudah berjalan, termasuk komunikasi politik untuk menentukan calon wakil gubernur yang akan diajukan.

Namun, menurut dia, kalau ada calon wakil gubernur baru yang didorong, maka hal itu tidak pas karena datang terakhir. Padahal koalisi tiga partai yaitu PPP, PKB, dan Partai NasDem sudah berjalan lama.

“Kalau ada calon wakil gubernur baru yang didorong, saya kira tidak pas karena datang belakangan dan PPP tidak ada alasan di depan ulama mengapa usung pasangan tersebut kalau tidak ada kader PPP,” ujarnya.

Meski demikian, Romy mengatakan PPP belum mendapatkan informasi tentang masuknya PDI Perjuangan dalam koalisi pengusung Ridwan Kamil.Karena itu dirinya menegaskan tiga partai koalisi tetap solid mendukung RK.

“Jadi sampai info terakhir, kami belum dapatkan info bahwa PDI Perjuangan akan mengusung Kang Emil,” katanya.

Romy menegaskan PPP tetap mengusulkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum sesuai arahan ulama dan masukan DPC PPP se-Jawa Barat. (Ts/PN)

Comment