KH Hasyim Muzadi Wafat, PBNU Merasa Kehilangan Sosok Penyejuk Umat

KH Hasyim Muzadi Wafat, PBNU Merasa Kehilangan Sosok Penyejuk Umat

SHARE

Publik-News.com – Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya KH Hasyim Muzadi. Menurutnya, PBNU merasa kehilangan sosok yang selalu berjuang untuk selalu menyampaikan kesejukan bagi umat

“Kami sangat berduka sekali. Kami kehilangan sosok ulama besar yang selama ini memimpin umat yang menyejukkan, menenangkan. Salah satu ulama yang terus mengajak, membangun ukhuwah persaudaraan dengan siapa pun, agama apa pun,” ujar Helmy saat berbincang , Kamis (16/3/2017). 

Ia menyebut KH Hasyim mempunyai ciri khas ketika menyampaikan ceramah, yakni menyampaikan dakwahnya yang disertakan dengan guyonan. Kenangan itu, menurut Helmy, sampai saat ini yang belum bisa dilupakan.

“Beliau selalu punya cara yang menjelaskan hal rumit dengan mudah dengan guyonan khas. Selalu dikenang dengan umat dengan metodologi dakwah yang selama ini lebih mudah diterima oleh masyarakat awam,” kenangnya. 

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu meninggal di usia 72 tahun setelah sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur. Sedangkan KH Hasyim diketahui meninggal dunia sekitar pukul 06.00 WIB tadi pagi. (Fq)

SHARE
Comment