Home Politik Kerja Pansus KPK Diperpanjang, Demokrat Salahkan Fahri Hamzah

Kerja Pansus KPK Diperpanjang, Demokrat Salahkan Fahri Hamzah

64

Publik-News.com – Fraksi Demokrat merasa kecewa dengan sikap Fahri Hamzah selaku pimpinan sidang saat paripurna pansus KPK. Fahri dianggap tidak mendengarkan aspirasi dari fraksi yang menolak temuan pansus dan masa perpanjangan kerja pansus.

“Menyikapi dinamika yang terjadi di Paripurna tadi siang, kami melihat ada prosedur yang tidak dilaksanakan dalam pengambilan keputusan terhadap laporan Pansus Hak Angket KPK,” kata Wakil ketua DPR RI fraksi Demokrat, Agus Hermanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/9/2017).

Dalam sidang ini, sejumlah fraksi memilih walk out (WO), termasuk Demokrat disaat Fahri mengetok palu menerima hasil temuan pansus.

Seharusnya, kata Agus, dalam sidang itu pandangan dari tiap fraksi perlu didengar dan dipertimbangkan. Karena bagaimanapun, setiap fraksi memiliki pandangan yang berbeda-beda.

“Perlu adanya pandangan fraksi yang harus disampaikan agar semua aspirasi dapat didengar, dicatat, dan dipertimbangkan. Bagaimana pun, semua fraksi tentunya memiliki sikap dan pandangan politiknya sendiri terkait Pansus Angket KPK tersebut,” tambah Agus.

“Jika hal itu dilakukan mungkin tidak perlu terjadi adanya aksi walk out dari sejumlah fraksi pada saat sidang paripurna,” imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah fraksi memilih WO usai diketok palu, yakni fraksi PAN, Demokrat, PKS, dan Gerindra.(Fq)

 

Comment