Klarifikasi Lengkap Fatayat NU Terkait Permintaan Bantuan Beras ke Gereja Kristen Indonesia

Klarifikasi Lengkap Fatayat NU Terkait Permintaan Bantuan Beras ke Gereja Kristen Indonesia

SHARE

Publik-News.com – Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung Barat langsung bergerak menyampaikan klarifikasi perihal dugaan permohonan bantuan beras melalui surat yang dilayangkan kepada Pimpinan Gereja Kristen Indonesia (GKI). Dugaan Fatayat NU yang mengirim surat permohonan bantuan beras ke GKI untuk acara kegiatan pelantikan PAC se Kabupaten Bandung Barat dan Sosialisasi Anti Narkoba viral di media sosial dan group whatsup.

Ada dua surat yang mengatasnamakan Fatayat NU Bandung Barat yang viral. Surat pertama berisi permohonan bantuan beras bernomor 07/C/PCFNU/XI/2017 dan surat kedua adalah berupa surat terbuka bernomor 08/C/PCFNU/XI/2017. Yang bertanda tangan pada dua surat ini adalah Iis Masruroh sebagai Ketua dan Heni Husaeniah selaku sekretaris.

Setelah dua surat itu viral, ada pula surat Fayat NU Bandung Barat. Pada surat ini juga tertulis nama Iis Masruroh sebagai Ketua dan Heni Husaeniah selaku sekretaris. Surat ini bernomor 11/C/PCFNU/SP/XII 2017 dan dikeluarkan pada 2 Desember 2017. Surat ini juga viral.

Berikut surat pernyataan dan klarifikasi berita hoax Fatayat NU Bandung Barat selengkapnya.

Menimbang:

Pertama, Bahwa beberapa waktu terakhir beredar dua surat di media sosial dengan mengatasnamakan Fatayat NU Kab. Bandung Barat

Kedua, Surat dengan nomor 07/C/PCFNU/XI/2017 tanggal 26 November 2017 perihal permohonan bantuan beras.

Ketiga, surat kedua dengan nomor 08/C/PCFNU/XI/2017 tanggal 01 Desember berbentuk surat terbuka.

Memperhatikan:

Pertama, situasi dan akibat dari adanya peredaran surat dimaksud.
Kedua, hasil keputusan Pimpinan Cabang Fatayat NU Bandung Barat pada tanggal 2 Desember 2017.

Menyatakan:

bahwa Pimpinan Cabang Fatayat NU Bandu Barat tidak pernah membuat dan mengeluarkan kedua surat tersebut dan menyakan kedua surat tersebut adalah hoax.

Surat ini ditembuskan kepada Ketua Umum PBNU, Ketua PWNU Jawa Barat, Ketua Umum PP Fatayat NU, dan Ketua PW Fatayat NU Jawa Barat. (PN)

 

SHARE
Comment