Home Hankam Kodam Jaya Jamin Keamanan Jakarta Akhir Tahun

Kodam Jaya Jamin Keamanan Jakarta Akhir Tahun

Publik-News.com – Kodam Jaya/Jayakarta bersama aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya siap bahu-membahu untuk menjamin rasa aman di Ibu Kota. Hal disampaikan Kapendam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf. Heri Prakosa terkait dengan kondisi keamanan di Ibu Kota jelang pergantian tahun.

“Kondisi keamanan di Ibu Kota akhir tahun ini Insya Allah, kami yakin aman. Sesuai dengan yang disampaikan oleh Panglima Kodam Jaya/Jayakarta dan Kapolda Metro Jaya, aparat keamanan harus mampu memberikan jaminan rasa aman dan kenyamanan bagi warga Ibu Kota. Kita siap mengamankan Ibu Kota,” jelasnya, Rabu (14/12/2016).

Lanjutnya, sinergitas antara TNI-Polri di Ibu Kota dalam memberikan rasa aman, bisa dilihat dari berbagai contoh nyata yang dilakukan bersama. Terakhir, keberhasilan penangkapan terduga teroris di Perum Bintara Jaya VIII, Bekasi, Sabtu (10/12) lalu.

“Itu salah satu keberhasilan deteksi dini sinergitas TNI-Polri. Tidak ada overlapping antara TNI dengan Polri, karena tujuannya sama, keamanan dan kenyamanan Ibu Kota. Kita saling share, apa yang diketahui intelijen Kodam, diketahui juga intelijen polisi, begitu juga sebaliknya,” papar alumnus Akmil 1994 ini.

Terkait dengan adanya LSM yang diduga memiliki keterkaitan dengan asing, Kapendam mengatakan, jajarannya sudah melakukan pendalaman informasi yang diperoleh, sesuai dengan fungsi dan tugas yang dimiliki Kodam Jaya/Jayakarta.

“Babinsa kita sudah mendalami kejadian di Jakarta Utara yang diikuti di Tangerang Selatan. Tapi ada batasannya, kita jalani fungsi deteksi dini di wilayah, kita dalami kemudian kita sampaikan ke pihak yang berwenang,” tandasnya.

Ditambahkan olehnya, terkait adanya kemungkinan kecenderungan ke negera tertentu (Tiongkok), pihaknya tidak ingin berasumsi atau berandai-andai. “Ada kecenderungan ketakutannya ke situ (Tiongkok), tapi tidak bisa berandai-andai, perlu dibuktikan. Kita tidak ingin terlalu jauh,” pungkasnya. (Taufik)

Comment