Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Gelar Program Ketahanan Pangan

Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Gelar Program Ketahanan Pangan

SHARE

Publik-News.com – Guna mewujudkan ketahanan pangan yang kuat di wilayah binaan, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS mencanangkan kegiatan program ketahanan pangan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kebun Kota Hijau Mandiri RW 06, Kel. Kebon Kosong, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Selasa (23/05/2017).

Hadir dalam kegiatan pencanangan tersebut antara lain Pasiter Mayor Kav Sugiyanto, Danramil 02/Sawah Besar Mayor Arh Galuh Sumantri, Danramil 03/Senen Mayor Inf Ketut Budiono, Kapolsek Kemayoran Kompol M. Rosid, Kasi Lingkungan Hidup Walikota Jakpus Maspud beserta staf, Kasi Lingkungan Hidup Kec. Kemayoran Bpk Kijo beserta Staf, Sekkel Kel. Kebon Kosong Ibu Risma Dini dan seluruh Kelompok Tani RW 06 Kel. Kebon Kosong.

Pasiter Mayor Kav Sugiyanto menyampaikan, kegiatan ketahanan pangan ini merupakan hasil kerjasama dengan Kelompok Wanita Tani Mawar dan Kelompok Budidaya Ikan Selaras yang berada di wilayah binaannya.

“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam pencapaian pemenuhan hak atas pangan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta menjamin ketersediaan logistik wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara,” ujarnya.

Hal yang direalisasikan dalam kegiatan ini adalah melakukan beberapa upaya, seperti budidaya sayur-mayur, budidaya pohon produktif sirsak dan mangga, serta budidaya ikan lele dan ikan nila. Dia berharap, kegiatan semacam ini dapat membantu masyarakat dalam hal mencukupi kebutuhan gizi keluarganya sehari-hari.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menyampaikan apresiasinya Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dapat menyukseskan acara program yang menjadi kebanggan masyarakar tersebut.

“Kondisi ketahanan pangan di wilayah yang kuat dan membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangannya sehari-hari,” katanya. (PN)

SHARE