Komisi III Beri Aba-Aba Demokrat Siapkan Pengganti Ruhut

Komisi III Beri Aba-Aba Demokrat Siapkan Pengganti Ruhut

SHARE

Publik-News.com – Keputusan kader Demokrat Ruhut Sitompul untuk mundur dari jabatannya sebagai anggota komisi III DPR sudah final. Pria yang kini menjadi juru bicara tim pemenangan cagub cawagub DKI petahana Ahok-Djarot tersebut sudah secara terbuka menyatakan kepada publik tentang opsi pengunduran dirinya sebagai wakil rakyat.

Atas keputusan Ruhut tersebut, Komisi III DPR Bambang Soesatyo memberi aba-aba supaya partai Demokrat segera mempersiapkan pengganti Ruhut.

“Kita berharap di komisi III naanti pengganti pak Ruhut bisa mengisi dan melengkapi formasi yang selama ini ada di komisi III, khusunya partai Demokrat,” ujar Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Politisi Golkar yang biasa dipanggil Bamsoet ini mengungkapkan dirinya siap menerima siapapun yang ditunjuk Demokrat sebagai penggantinya. Karena, kata dia, mekanisme penentuan pihak pengganti anggota DPR yang berhenti atau mengundurkan diri sepenuhnya menjadi otoritas partai politiknya.

“Siapapun yang dikirim akan kitaa terima dengan tangan terbuka,” ucapnya.

Seperti diketahui, Ruhut berencana mengundurkan diri sebagai anggota DPR. Alasannya, ingin fokus pada tugasnya sebagai juru bicara tim pemenangan cagub cawagub DKI petahana Ahok-Djarot menjelang Pilkada 2017 mendatang. (Ahmad)

SHARE
Comment