Komisi III DPR Desak Polri Bentuk Densus Tipikor

Komisi III DPR Desak Polri Bentuk Densus Tipikor

SHARE

Publik-News.com – Komisi III DPR mendesak Polri untuk membuat tim khusus untuk pencegahan korupsi. Tim itu nantinya berupa Densus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)

“Komisi III mendorong Polri untuk segera membentuk densus tipikor dengan dukungan anggaran dan kewenangan khusus,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa dalam siaran pers DPR RI, Jumat (26/5/2017)

Selain itu, polisi segera melakukan evaluasi secara komprehensif untuk sistem pendidikan dan pembinaan pada semua tingkat pendidikan di institusi Polri
“Kemudian juga, mengevaluasi kembali metode merit sistem dengan penempatan anggota polisi yang tepat pada jabatan yang tepat sesuai kompetensi dan prestasi agar dilakukan secara transparan dan akuntabel.”ujarnya.

Ia juga meminta Polisi bisa berkerja dengan profesional dalam meneggkan hukum supaya tidak ada kesan melakukan diskriminasi.

“Terhadap perkara yang tidak memiliki cukup bukti dalam perkara tindak pidana, agar segera dihentikan untuk memenuhi rasa keadilan dan kepastian hukum bagi warga masyarakat.”katanya.

Sebaliknya, terhadap perkara-perkara yang mempunyai alat bukti yang cukup, tidak ragu-ragu untuk mengajukannya sesuai proses hukum yang berlaku.

Komisi III DPR juga mendesak Kapolri menindak tegas terhadap pihak yang selama ini memberitakan kabar hoax sehingga memunculkan perpecahan antar kelompok.

“Komisi III mengupayakan peningkatan anggaran pengembangan penguatan Kepolisian terutama informasi dan teknologi dalam rangka memperkuat kemampuan diskresi, dan Bainkamtibmas, pelayanan publik dan operasional,” kata Deamond.(Fq)

 

SHARE
Comment