Komisi III DPR Protes Keras Polri Unggah Film Sudutkan Umat Islam

Komisi III DPR Protes Keras Polri Unggah Film Sudutkan Umat Islam

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaedi Mahesa melayangkan protes keras kepada institusi kepolisian karena tidak selektif dalam mengunggah film di akun media sosial.

Film pendek Kau Adalah Aku yang Lain yang saat ini menjadi polemik disebut Dasmond hanya akan membawa ketersinggungan bagi golongan tertentu. Polri, kata dia, seharusnya bisa menjadi penegak hukum yang menaungi semua pihak.

“Ya, kalau polri menyudutkan Islam, berarti ada yang salah dengan Polri sekarang,” kata Desmond saat dihubungi, Jumat (30/6/2017).

Dasmond mengingatkan polri lebih hati-hati dalam bekerja, terutama dalam memposting film yang bakal diketahui publik. “Inikan namanya pejabat Polri harusnya memahami,” kata Desmond.

Video yang berdurasi 7 menit 41 detik itu  menjuarai kategori film pendek dalam Police Movie Festival IV 2017. Dalam video itu, diceritakan seorang pria muslim berbaju koko, berpeci, dan berjanggut, bersikeras untuk tidak memberi jalan bagi ambulans.

Jalan tersebut ditutup karena sedang berlangsung acara pengajian. Pria muslim itu tidak membuka jalan terlebih pasien yang ada di dalam ambulans memakai salib sebagai lambang beragama kristen.(Fq)

SHARE
Comment