Komisi IV DPR Desak Pemrov DKI Patuhi Putusan PTUN Soal Reklamasi

Komisi IV DPR Desak Pemrov DKI Patuhi Putusan PTUN Soal Reklamasi

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan meminta Pemprov DKI mematuhi putusan PTUN yang memcabut tiga izin pulau reklamasi yang berada di pulau F, I, dan K,

Menurut Daniel, Pemrov DKI sudah tidak perlu bingung menghentikan reklamasi dengan alasan tidak mempunyai dasar hukum. Ia mengaku pihaknya selalu mewanti-wanti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjadi Gubernur aktif untuk menghentikan reklamasi. Namun, Kata dia, Ahok selalu beralasan tidak mempunyai dasar hukum untuk menghentikannya.

“Tidak mensetopnya karena tidak punya dasar hukum, maka dengan putusan PTUN ini pemerintah sudah memiliki dasar hukum,” ujar┬áDaniel dalam pesan singkatnya, Senin malam, 20 Maret 2017.

Daniel menambahkan, putusan pengadilan ini merupakan bukti jika pemerintah tidak menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik. Ia berharap pemerintah tidak perlu melakukan upaya banding.

“Ini adalah kemenangan seluruh penduduk Jakarta, karena yang diselamatkan lingkungan bersama. Selanjutnya, kita minta pemerintah dapat mematuhi keputusan tersebut,” katanya.(Fq)

 

 

SHARE
Comment