Komisi VIII DPR Berharap Tito Utamakan Penanganan Terorisme dan Kerukunan Umat Beragama

Komisi VIII DPR Berharap Tito Utamakan Penanganan Terorisme dan Kerukunan Umat Beragama

SHARE

PublikNews.co – Komjen Tito Karnavian sudah resmi menyandang jabatan Kapala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid menyampaikan ucapan selamat kepada Tito. Sebagai orang nomor satu di institusi Polri, Sodik berharap Tito mempu melaksanakan tugasnya, khususnya dalam penanganan terorisme dan kerukunan umat beragama di negara ini.

“Selamat untuk Kapolri baru Jendral Tito Carnavian. Sosok Kapolri yang muda, berprestasi, bersih, profesional dan cendekia,” ujar Sodik melalui pesan singkatnya, Kamis (14/7/2016).

Menurut Sodik, dibawah kepemimpinan Tito, Polri makin terasa keahadirannya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat diawali dengan memberi contoh dan keteladanan dalam kepatuhan terhadap hukum, komitmen, kesetiaan, dan profesionalime

“Khusus dalam penanganan terorisme spt kelompok Santoso dan lain-laian diharapkan ditangani secara cepat dan tuntas, tidak dikesankan sebagai media pelatihan, uji coba persenjataan apalagi proyek kerja kepolisian yang berlarut larut, serta tidak membangun generalisasi stigma buruk terhadap lembaga pendidikan seperti pesantren,” katanya.

Terkaiat upaya membantu menciptakan kerukunan ummat beragama di Indonesia, Sodik yakin Kapolri mempunyai pemahaman yang dalam terhadap sejarah dan karakter setiap agama yang ada di Indonesia, sehingga dalam turut serta membangun kerukunan ummat beragama, Polri melaksanakannya dengan penuh empati, adil dan proporsional, profesional dalam naungan empat pilar berbangsa dan bernegara Indonesia

“Selamat bekerja Kapolri Tito Carnavian Kepala Bayangkara Bangsa dan Negara Indonesia,” tutup polisiti dari Fraksi Partai Gerindra ini.
(Hurri Rauf)

SHARE
Comment