Komisi X Minta Pemerintah Tak Abaikan PAUD

Komisi X Minta Pemerintah Tak Abaikan PAUD

SHARE

Publik-News.com – Anggota komisi X DPRRI fraksi Golkar Popong Otje Djunjunan. Atau biasa dikenal Ceu Popong berharap pemerintah tak mengabaikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Menurutnya, PAUD merupakan pendidikan yang menjadi penentu utama dalam meletakkan dasar pengetahuan kepada anak-anak Indonesia.

Karena itu, kata Ceu Popong, PAUD di Indonesia harus mendapatkan perhatian yang sungguh-sungguh.

“Karakter bangsa dan pembangunan Indonesia di masa depan akan sangat bergantung dengan anak-anak usia dini, karena efek dari pendidikan itu berjangka panjang,” ujar Ceu Ppopong saat dihubungi di Jakarta, Minggu (2/10/2016).

Ceu Popong menekankan pengembangan PAUD tidak hanya digalakkan pihak swasta. Ia mengidealkan PAUD juga menjadi sekolah-sekolah negeri yang kewenangannya dijalankan oleh pemerintah.

Lebih lanjut Ceu Popong mengusulkan supaya kurikulum yang diterapkan pada PAUD tidak ditekankan pada materi baca dan hitung. Tetapi, kata dia, lebih diprioritaskan pada pembelajaran yang dikemas dengan permainan.

“Orang tua pun ikut bangga jika anaknya pada saat TK sudah pandai membaca. Padahal dibalik itu semua ada hal yang harus lebih dikembangkan dengan bermain,” ucapnya. (Ahmad)

SHARE
Comment