Komisi XI Coret Nama Jamason Sinaga dari Bakal Calon Anggota BPK

Komisi XI Coret Nama Jamason Sinaga dari Bakal Calon Anggota BPK

SHARE

Publik-News.com – Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Bahrullah Akbar bakal memasuki masa pensiun. Agar kekosongan kursi BPK ini lengkap, ada 25 bakal calon pengganti Bahrullah Akbar.

Namun ada satu nama bakal calon penggati Bahrullah Akbar yang dicoret oleh Komisi XI DPR RI sebagai mitra kerja BPK. Dia adalah Jamason Sinaga (Kabid Pemanfaatan dan Evaluasi Puslitbang Pengawasan BPKP.

“Ada 25 orang yang melamar, untuk pengganti 1 orang. Sebelumnya kita kasih waktu 1 minggu untuk melengkap kekurangan datanya,” ujar Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan kepada Publik-News.com, Selasa (26/7/2016)

Menurut Heri, satu orang yang tidak lolos verifikasi tersebut karena tidak dapat melengkapi data-data yang dibutuhkan oleh DPR. “Ada 3 orang yang kurang, yang melengkap ada 2, yang 1 tidak melengkapi, jadi otomatis gagal,” ujarnya.

Sedangkan untuk proses selanjutnya, Heri menambahkan, pihaknya akan menunggu proses verifikasi dari pihak Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Setelah itu, barulah Komisi XI akan melakukan fit and proper test terhadap ke 24 nama calon anggota BPK tersebut.

“Kita tunggu proses dari DPD selesai terlebih dahulu, setelah itu baru kita akan panggil satu persatu untuk kita tanya-tanya,” kata Heri.

Sekadar informasi, berikut adalah 24 calon anggota BPK RI pengganti Bahrullah Akbar:

Emita Wahyu Astami, Abdul Latief, Eko Sembodo, Rusli Nasution, Muchamad Syafrudin, Indra Bastian, Ady Setiawan, Sutrisno, Riza Suarga, Dasril Munir, Suharmanta, Ahmad Yani, Muhammad Yusuf Ateh, Fatkhur Rokhman, Tubagus Haryono, Anggito Abimanyu, Taufik Hendra Kusuma, Sumurung Halomoan Nami Naibaho, Gunawan Sidauruk, Jamason Sinaga, Indra Utama, Bambang Ratmanto, Widodo Hario Mumpuni, dan John Reinhard Sihombing

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment