Komisi XI Minta Pemerintah Tanggap Penyebaran Virus Zika

Komisi XI Minta Pemerintah Tanggap Penyebaran Virus Zika

SHARE

Publik-News.com – Anggota komisi XI DPR fraksi PPP Okky Asokawati meminta pemerintah tanggap untuk mengantisipasi penyebaran virus Zika sampai ke Indonesia. Pasalnya, virus Zika saat ini tengah menjangkit sejumlah penduduk negara tetangga Singapura.

“Kalau sudah sampai Singapura artinya ini dekat dengan negara kita,” ujar Okky di gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Okky mengusulkan Kementerian Kesehatan membentuk pos-pos kesehatan di setiap bandara. Bagi dia, hal itu dapat menjadi perangkat antisipatif untuk menutup akses adanya virus yang masuk mengikuti warga negara asing yang datang ke Indonesia.

“Jadi menurut saya pemerintah tidak boleh menganggap sesuatu yang biasa-biasa saja. Karena WHO regional Asia Pasific juga sudah memberikan peringatan betapa bahayanya virus ini di regional kita,” ucapnya.

Okky juga menyayangkan sikap dingin pihak Kementerian Kesehatan terhadap munculnya virus Zika. Walaupun, kata dia, sudah ada beberapa program Kemenkes yang sebelumnya sudah digalakkan.

“Dan saya rasa program-program Kemnkes seperti kelambu gratis, kemudian 4 tahap (basmi jentik nyamuk) itu, bersihkan, matikan, itu sudah cukup baik,” sebutnya.(Ahmad)

SHARE
Comment