Komunitas Islam Indonesia Galang Dana Melalui Acara Bazar Demi Dirikan Masjid di...

Komunitas Islam Indonesia Galang Dana Melalui Acara Bazar Demi Dirikan Masjid di London

SHARE

Publik-News.com – Komunitas muslim Indonesia tengah menggalang dana sumbangan untuk pendirian masjid di London, Inggris. Usaha galang dana sumbangan tersebut dilakukan dengan berbagai hal diantaranya melalui Bazar makanan dan Pakaian.

Ketua Indonesian Islamic Center (IiCy London Memet Purnama Hasan mengatakan anggaran yang dibutuuhkan untuk pendirian mesjid mencapai satu juta Poundsterling atau sekitar Rp16 Miliar. Hingga saat ini, menurut dia, dana yang dikuumpulkan belum cukup.

Memet menjelaskan bahwa IIC secara intens melakukan berbagai aktifitas rapat, pertemuan dan belajar agama. Menurut Memet, pihaknya memiliki sebuah pemukiman yang di jadikan sebagai pusat pertemuan, diskusi, konseling dan aktifitas belajar.

Keinginan untuk membangun mesjid, kata Memet, muncul sejak tahun 2014. Demi adanya dana awal pendirian mesjid, IIC akhirnya menjual properti yang dibelinya tahun 2003 yang dihargai 400.000 Poundsterling. Kendati dana awal masih belum cukup, kata Memet, karena itu IIC melakukan berbagai aktifitas menggalangan dana demi terpenuhinya anggaran yang dibutuhkan.

Sementara itu, Dubes RI di London Dr Rizaal Sukma mengungkapkan informasi tentang rencana pembangunan mesjid oleh pihak IIC telah sampai ke pihaknya. Bahkan dirinya mengaku mendengar informasi tersebut sejak tahun 2002.

“Mari sama-sama kita susun strategi dalam mewujudkan keinginan untuk mempunyai mesjid Indonesi di London. Ujar Rizal. (Ahmad)

SHARE
Comment