Kontribusi BUMN Sudah Mencapai Rp342 Triliun Per Desember 2017

Kontribusi BUMN Sudah Mencapai Rp342 Triliun Per Desember 2017

SHARE

Publik-News.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini M. Soemarno menjadi pembicara pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I/2017 Gerakan Mahasiswa Kosgoro pada Sabtu (23/12/2017) di Bangkalan, Jawa Timur.

Rini mengklaim kontribusi BUMN dalam pembangunan negara sudah mencapai Rp 342 trilyun per Desember 2017 ini. Rini juga berjanji akan terus meningkatkan kontribusi untuk pembangunan.

“Kontribusi BUMN per Desember 2017 mencapai Rp 342 trilyun yang berasal dari setoran pajak, deviden maupun setoran non pajak royalti, konsesi dan lainnya,” ujar Rini

Rini mengatakan, kinerja BUMN pun kini kian kinclong. Dari 141 jumlah BUMN yang tersebar di 13 sektor terus menunjukan kinerja yang sehat.

“Kementerian BUMN berkomitmen mengawal kinerja BUMN terus tumbuh sehat,” kata Rini.

Kini total aset BUMN mencapai Rp 7,035 trilyun dengan ekuitas BUMN mencapai Rp 2,391 trilyun dan pendapatan total BUMN mencapai Rp 2,116 trilyun.

Dalam kesempatan itu, Rini juga mengungkapkan, kementerian yang dipimpinnya berkomitmen mengawal pelaksanaan lima program prioritas membangun negeri oleh BUMN. Kelima program prioritas itu adalah pembangunan konektivitas, ketahanan energi, elektrifikasi, ketahanan pangan serta perbankan dan jasa keuangan.

“Pelaksanaan lima program prioritas membangun negeri oleh BUMN merupakan implementasi komitmen Pak Jokowi-JK yang tertuang dalam nawacita,” katanya.

Sementara Ketua Umum DPN Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi mengapresiasi kinerja Kementerian BUMN dalam mengawal BUMN membangun negeri. Tidak hanya itu, Untung dan seluruh jajaran Gerakan Mahasiswa Kosgoro siap menjadi duta pembangunan untuk mensosialisasikan pembangunan infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia.

“Kinerja Kementerian BUMN harus diapresiasi. Untuk itu kami siap menjadi duta pembangunan,” kata Untung. (PN).

SHARE
Comment