KPK Akan Analisa Keterkaitan Amien Rais Terima Rp 600 Juta Dari Siti...

KPK Akan Analisa Keterkaitan Amien Rais Terima Rp 600 Juta Dari Siti Fadilah

SHARE

Publik-News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi mengaku akan menganalisa semua fakta yang menyebutkan Amien Rais menerima uang Rp 600 juta dari mantan Menkes Siti Fadilah.

“Kami tentu cermati fakta yang muncul di persidangan tersebut terlebih dahulu,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Kamis (1/6/2017) malam.

Menurutnya, semua fakta yang ada dalam persidangan akan dianalisis. Saat ini, KPK masih menunggu hasil temuan dari Jaksa

Amien Rais kemudian membantah adanya tudingan tersebut. “Apapun itu, saya terima dengan senang hati. Menurut saya ini blessing in disguise,” kata Amien kepada wartawan di rumahnya di Komplek Pandeansari, Depok, Sleman, Kamis (1/7).

Sebelumnya Jaksa mencatat, Amien Rais 6 kali menerima transfer dari Siti Fadila yang nilainya Rp 600 juta.  Pertama, Amien Rais menerima uang pada 15 Januari 2007. Terakhir, Amien Rais menerima pada 2 November 2007. Uang tersebut didapat Siti Fadilah dari hasil korupsi pengadan alat kesehatan (alkes) pada tahun 2005 dan 2007 senilai Rp 6,1 miliar yang telah dibagikan kebeberapa pihak. (Fq)

SHARE
Comment