Home Hukum KPK Bakal Umumkan Tersangka Baru Korupsi Bakamla

KPK Bakal Umumkan Tersangka Baru Korupsi Bakamla

Publik-News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pengumpulan barang bukti terkait dugaan korupsi pada proyek pengadaan satelit monitoring dan drone di Badan Keamanan Laut (Bakamla). Kasus ini tengah disidangkan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Sejumlah saksi dihadirkan dalam persidangan.

Diduga, sejumlah anggota DPR mendapatkan jatah dari proyek ini. Sebagian dari mereka juga sudah diperiksa KPK. Namun demikian, lembaga anti rasuah ini belum mengumumkan anggota DPR yang diduga terlibat pada kasus Bakamla ini.

Hanya saja, Ketua KPK Agus Raharjo mengatakan bahwa akan ada tersangka baru dari kalangan DPR pada kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara tersebut.

“Ya kalau (sudah masuk) penyidikan ya tersangka lah,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Agus tidak menyebut siapa nama anggota DPR yang bakal menyandang status tersangka Bakamla. Dia meminta agar wartawan yang menyamakan siapa sosok yang bakal menjadi tersangka, menunggu pengumuman resmi dari lembaga yang dipimpinnya.

“Ya nanti Anda tunggu konpers (konferensi pers) lah. Dalam waktu dekat, sangat dekat,” tutur Agus sebelum memasuki ruang rapat Komisi III. (PN).

Comment