KPK Belum Tentu Menerima Keinginan Amien Rais Bertemu Pimpinan

KPK Belum Tentu Menerima Keinginan Amien Rais Bertemu Pimpinan

SHARE

Publik-News.com – Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengaku pihaknya belum menerima konfirmasi terkait keinginan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais bertemu dengan pimpinan KPK.

“Tentu belum ada juga konfirmasi bahwa pimpinan KPK akan menerima kedatangan itu,” kata Febri, Kamis (1/6/2017) malam.

Selain itu, kata Febri, KPK harus netral dengan tidak memberikan ruang kepada pihak yang terkait dalam tindak pidana korupsi.

“Pimpinan KPK pun juga wajib menghindari pertemuan dengan pihak-pihak yang terkait dengan perkara yang sedang ditangani,” jelasnya.

Amien Rais sebelumnya mengaku senang namanya disebut dan menerima uang dari Siti Fadilah. Pekan depan Amien Rais berencana akan menemui pimpinan KPK dan melaporkan kasus korupsi yang dilakukan dua tokoh besar yang selam ini tidak tersentuh hukum.

“Hari Senin (5/6) saya akan minta ketemu dengan Pak Agus Rahardjo dan kalau bisa juga ketemu Ketua KPK yang lain,” ujar Amien Rais kepada wartawan di rumahnya, kompleks Pandeansari, Depok, Sleman, Kamis (1/6).
Sebelumnya Jaksa mencatat, Amien Rais 6 kali menerima transfer dari Siti Fadila yang nilainya Rp 600 juta.  Pertama, Amien Rais menerima uang pada 15 Januari 2007. Terakhir, Amien Rais menerima pada 2 November 2007. Uang tersebut didapat Siti Fadilah dari hasil korupsi pengadan alat kesehatan (alkes) pada tahun 2005 dan 2007 senilai Rp 6,1 miliar yang telah dibagikan kebeberapa pihak.(Fq)

SHARE