KPK Curiga Ada Maksud Terselubung Pansus Kunjungi Safe House

KPK Curiga Ada Maksud Terselubung Pansus Kunjungi Safe House

SHARE

Publik-News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi mempertanyakan maksud dari pada pansus angket  yang ingin mengunjungi rumah aman (safe house) KPK. Sebab, DPR saat ini sedang reses.

“Nanti kita lihat hasilnya (kunjungan Pansus Angket ke safe house KPK) seperti apa. Karena sepertinya ada pihak-pihak yang sangat bersemangat ke rumah tersebut meskipun DPR sebenarnya sedang reses saat ini. Apa motivasinya kami tidak tahu,” kata  Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Febri menyebut aneh pernyataan Niko Panji Tirtayasa alias Miko saat memberi keterangan di pansus menyebut rumah aman sebagai rumah sekap.

Febri mengatakan Miko merupakan saksi yang meminta perlindungan kepada KPK karena adanya tekanan dari luar.

“Setelah kami cek, maka kami beri perlindungan. Tidak hanya safe house, bahkan penggantian biaya hidup terhadap isteri atau keluarga (Miko). Tapi apa yang dilakukannya saat ini, kita tidak tahu motivasinya apa. Atau jika ada yang menyuruh dia digerakkan siapa?” kata Febri.

Febri menyebut KPK saat ini tidak mau ambil pusing dengan hal itu. KPK hanya fokus menyelasaikan kasus korupsi besar seperti kasus e-KTP, BLBI, kasus suap pengadaan Alquran serta PUPR yang diduga mengalir ke anggota DPR dan swasta.

“Semua tindakan yang dilakukan KPK tentu berdasarkan aturan hukum dan dapat dipertanggungjawabkan,” ucap Febri.

Seperti diketahui, pansus angket KPK hari ini akan mengunjungi  safe house atau rumah aman yang dibuat KPK di Depok, Jawa Barat. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan apakah tempat itu merupakan tempat sekap sebagaimana yang diucapkan Miko. (Fq)

 

SHARE
Comment