Home Hukum KPK Didesak Tangkap Dirut PLN dan Idrus Marham Terkait Kasus PLTU 1...

KPK Didesak Tangkap Dirut PLN dan Idrus Marham Terkait Kasus PLTU 1 Riau

224

Publik-News.com – Terkait skandal proyek pembangunan PLTU 1 Riau, ratusan orang menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Massa aksi ini mengatasnamakam diri dari Front Rakyat Anti Korupsi (FRAKSI). Spanduk dibentangkan di halaman gedung KPK, kawasan Kuningan, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Selain spanduk, foto Dirut PLN Sofyan Basir dan Menteri Sosial Idrus Marham juga dipasang di muka massa aksi. Massa aksi satu persatu berorasi menyampaikan pernyataannya agar KPK lebih pro aktif menuntaskan kasus PLTU 1 Riau.

Massa aksi meyakini skandal pembangunan PLTU 1 Riau tersebut tidak hanya melibatkan politisi Golkar Eni Maulana Saragih. Apalagi, dalam kasus ini penyidik KPK sudah memeriksa Sofyan Basir dan Idrus Marham.

Karena itu, massa aksi mendesak KPK segera menangkap dan mengadili Sofyan Basir dan Idrus Marham. KPK tak boleh tebang pilih jika hendak menegakkan hukum, termasuk dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan PLTU 1 Riu.

Untuk diketahui, dalam kasus ini KPK sudah menetapkan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih sebagai tersangka setelah KPK menemukan dua alat bukti yang cukup.

Eni diduga menerima suap sebesar Rp 500 juta yang merupakan bagian dari commitment fee 2,5 persen dari nilai proyek kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. (PN)

Comment