KPK Kecewa Sebulan Ini Belum Ada Perkembangan Kasus Novel

KPK Kecewa Sebulan Ini Belum Ada Perkembangan Kasus Novel

SHARE

Publik-News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi mengaku belum mendapatkan informasi dari kepolisian terkait perkembangan kasus Novel Baswedan.

“Kami belum dapatkan informasi dalam beberapa hari ini terkait dengan perkembangan pihak atau aktor yang diduga menyerang tersebut, dan itu yang juga saya kira penting kami perhatikan karena hari ini sudah hampir satu bulan setelah Novel diserang,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Saat ini, kata Febri, KPK sangat berharap pihak kepolisian segera menemukan aktor dibalik penyerangan terhadap Novel beserta dengan motif si pelaku.

“Saat ini kasus itu ditangani oleh pihak Kepolisian dan tentu saja KPK, publik, dan juga pihak keluarga menunggu apakah hasil dari pihak kepolisian. Saya kira ketika Presiden sudah memerintah Kapolri misalnya dan kemudian dibentuk tim khusus di Polda Metro Jaya tentu saja itu sepatutnya memberikan pesan kepada publik bahwa Polri serius,” ujarnya.

Menurut Febri, apabila kepolisian membutuhkan dukungan dari KPK, seperti tim pencari fakta tentunya akan direspon dengan baik dan pastinya akan dibicarakan lebih lanjut.

“Nanti kami dengar dan tunggu dulu perkembangan dari Kepolisian,” ucap Febri.

Di luar itu, Febri juga menyampaikan terkait harapan Novel Baswedan dengan adanya hak angket KPK yang telah disahkan DPR. Menurut Febri, Novel berharap semua pihak mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK, termasuk dalam mengusut kasus e-KTP yang sudah berjalan di Pengadilan.

“Novel menyampaikan harapannya agar orang-orang yang memiliki nurani dan semangat antikorupsi di DPR memberikan dukungan terhadap KPK dengan tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan, baik itu kasus korupsi pengadaan KTP-elektronik atau pun kasus lainnya,” ucap Febri.(Fq)

 

SHARE
Comment