Home Hukum KPK Siapkan Bukti Novanto Korupsi e-KTP di Sidang Praperadilan

KPK Siapkan Bukti Novanto Korupsi e-KTP di Sidang Praperadilan

Publik-News.com – Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati menyatakan pihaknya akan hadir pada sidang perdana praperadilan yang diajukan Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/9//2017) mendatang.

“Iya kami akan hadir untuk memenuhi panggilan di praperadilan. Tim Biro Hukum sudah disiapkan untuk besok,” kata Yuyuk di gedung KPK, Jakarta, Senin.

Namun, Yuyuk menyatakan bahwa KPK belum bisa menginfokan soal saksi-saksi maupun barang bukti yang akan disiapkan pada sidang praperadilan Setya Novanto itu.

“Saya belum bisa info,” ucap Yuyuk.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham memastikan bahwa Setya Novanto dipastikan juga tidak menghadiri sidang perdana praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (12/9).

“Saya kira kondisinya seperti ini, saya kira tidak akan hadir juga besok,” kata Idrus di gedung KPK, Jakarta, Senin.

Novanto yang sedianya akan diperiksa KPK sebagai tersangka dugaan kasus proyek KTP-e pada Senin tidak hadir dikarenakan sakit gula darah setelah berolahraga.

Idrus pun menyatakan Novanto telah menjalani rawat inap sejak Minggu (10/9) malam di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta.

“Berdasarkan pemeriksaan dokter dari tadi malam dan tadi saya masih cek ketemu Pak Setya Novanto dan ternyata di situ ada tiga dokter serta beberapa perawat manyampaikan bahwa penyakit Pak Setya Novanto itu adalah gula darah kemudian berpengaruh kepada fungsi ginjal dan juga jantung sehingga dengan demikian dokter tidak rekomendasikan untuk hadir,” tuturnya.

Menurut Idrus, Setya Novanto telah lima tahun mengidap penyakit gula darah.

“Ya kalau gula darah ini kita ketahui kan sudah lima tahun dan saya juga tadi tanya ke dokter, gimana ini dokter akar masalahnya. Itu ada pada gula darah dan berpengaruh terhadap fungsi ginjal, berpengaruh pada fungsi jantung,” kata Idrus. Ant

Comment