KPK Tambah Penyidik Unsur Polri Sebanyak 30 Personel

KPK Tambah Penyidik Unsur Polri Sebanyak 30 Personel

SHARE

Publik-News.com – Demi penguatan peran dan fungsi dalam melakukan pemberantasan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menambah penyidik dari unsur Polri sebanyak 30 personel. Penambahan penyidik tersebut diharapkan untuk memperluas jangkauan KPK dalam memberantas korupsi hingga ke daerah-daerah yang selama ini tak tersentuh.

“Masuknya beberapa penyidik baru. Itu dimaksudkan agar membuat negara ini cepat lepas dari jeratan perilaku korup yang semakin mengkhawatirkan, termasuk di luar pulau Jawa yang dalam banyak kasus belum tersentuj secara sempurna,” kata wakil ketua KPK Saut Situmorang di Jakarta, Sabtu (8/10/2016).

Saut mengatakan KPK secara bertahap akan terus memperkuat sumberdaya. Setidaknya, kata dia, pihaknya menargetkan 3000 pegawai hingga tahun 2019 mendatang.

“Mereka tentunya terdiri dari berbagai keahlian dan latar belakang yang akan mengisi posisi di jajaran deputi informasi dan data, pencegahan, penindakan, pengawasan internal dan pengaduan masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan Saut, ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan pihaknya akan melakukan perekrutan untuk penambahan pegawai melalui program Indonesia memanggil.

“Saya belum dapat laporan yang terakhir, tapi. Tapi pada 2016, KPK akan menambah 150 orang ppegawai. Pada tahun 2017 dapat tambahan 400 pegawai. Semua direkruut pada tahun 2016. Sehingga awal 201z semuanya sudah on board,” ucapnya. (Ahmad)

SHARE
Comment