Home Hukum KPK Tanggung Biaya Rawat Inap Novanto di RSCM

KPK Tanggung Biaya Rawat Inap Novanto di RSCM

51

Publik-News.com – Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengungkapkan alasan pemeriksaan kesehatan terhadap Ketua DPR Setya Novanto di RSCM Kencana, Jakarta Pusat membutuhkan waktu hingga tiga hari lamanya.

“Mengapa butuh waktu sampai tiga hari? Itu untuk memastikan semakin baik karena dari KPK ini harus semua yang ditersangkakan oleh KPK dan mengalami (gangguan) dari segi kesehatan belum bisa dipastikan fit 100 persen maka kami minta petunjuk dr dokter,” ujar Laode melalui konferensi pers di Gedung RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017) malam.

Ia menambahkan, laporan kesehatan Novanto yang disampaikan RSCM Kencana dan pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tak hanya diserahkan ke KPK namun juga akan disampaikan kepada pihak keluarga dan kuasa hukum.

Sementara itu, mengenai biaya rawat inap dan pemeriksaan Novanto di RSCM Kencana, Laode memastikan seluruh biayanya akan ditanggung oleh KPK. Namun, ia tak mengetahui total biaya rawat inap dan pemeriksaan yang dijalani Novanto.

“Soal berapa biayanya, KPK belum tahu. Biasanya akan dihitung karena RSCM merupakan rumah sakit rujukan nasional. Akan dibicarkan dengan KPK. KPK menanggung biayanya, tapi jumlahnya saya tidak tahu,” katanya. (IN/PN)

Comment