KPU DKI: Sebanyak 156.000 Tambahan DPT Diputaran Kedua

KPU DKI: Sebanyak 156.000 Tambahan DPT Diputaran Kedua

SHARE

Publik-News.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Sumarsono menyebut, seebanyak 156 ribu tambahan yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua 19 April 2017 mendatang.

“Pemilih yang terdata tersebut akan diimput untuk disatukan dengan DPT putaran pertama, sementara ada tambahan DPT suara sebanyak 156.000 pada putaran kedua nanti,” ungkap Sumarsono di kantor KPUD Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

Menurut Sumarsono, penambahan DPT tesebut dilakukan dengan membuka posko di sejumlah Kelurahan dan Apartemen di daerah Jakarta yang tidak sempat masuk dalam DPT pada putaran pertama.

“Penyempurnaan data pemilih dari Pilkada pertama dengan membuka posko di 267 Kelurahan di seluruh daerah DKI dan di Apartemen, pendaftaran bagi masyarakat Jakarta yang belum terdaftar jadi DPT,” katanya.

Lebih lanjut Sumarsono menjelaskan saat pihaknya masih imput data nama-nama DBHS hasil perbaikan berdasarkan masukan masyarakat . KPU DKI juga akan menyiapkan rekapitulasi ditingkat kelurahan sampai dengan akhir bulan ini dan kemudian nanti tanggal 4 april akan menetapkan DPT. (TK)

SHARE
Comment