KPU Minta Tambahan Anggaran, Arteria Dahlan: Negara Sedang Tak Punya Uang

KPU Minta Tambahan Anggaran, Arteria Dahlan: Negara Sedang Tak Punya Uang

SHARE

PublikNews.com – Anggota Komisi II Arteria Dahlan mengatakan Komisinya belum menyetujui usulan tambahan anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2017. Pasalnya, kata dia, saat ini negara sedang tidak punya uang.

“Negara ini sedang tak punya uang, artinya semua orang diantaranya kita, termasuk DPR juga sudah jarang keluar negeri. Karena kita menghargai kesulitan pemerintah,” ujar Arteria, Selasa (19/8)

Arteria juga mengkritisi pagu anggaran yang diajukan KPU sebesar 1.9 triliun. Ia menilai pagu indikatif 1,93 triliun dengan dukungan manajemen sebesar 1.8 Triliun membuat KPU sebanyak 82% hanya untuk menjalankan anggaran secara statis. “Artinya 82% hanya untuk menjalankan KPU secara statis. Boros sekali kalau begini,” papar Arteria.

Politisi PDI-Perjuangan ini juga mengkritisi Sekjen KPU yang tidak mampu menghadirkan program prioritas yang didukung pendanaan yang mumpuni. Hal itu didasarkan kegiatan prioritas yang hanya dialokasikan 17% dari pagu anggaran.

“Di posturnya juga tertuang kegiatan prioritas hanya dialokasikan 17%. Kendala KPU ada di kesekjenan. Kesekjenan tak mampu menghadirkan mana program prioritas didukung pendanaan yang mumpuni,” pungkas Arteria

Sebelumnya, Komisi II DPR RI belum menyetujui usulan tambahan anggaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2017 yang diajukan sebesar Rp 976.410.485.000.00. Sehingga akan dibahas lebih lanjut dalam rapat kerja yang akan datang guna menyetujui permintaan KPU tersebut.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment