Kritik Ahok, Agus: Mempercantik Kota Jakarta Tidak Harus Menggusur Warga Miskin

Kritik Ahok, Agus: Mempercantik Kota Jakarta Tidak Harus Menggusur Warga Miskin

SHARE

Publik-News.com – Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengaku tetap berkomitmen tidak akan melakukan penggusuran terhadap warga DKI yang tinggal di belantaran kali.

AHY — demikiann Agus Harimurti Yudhoyono, biasa disapa, lebih menata pembangunan tanpa harus menggusur, menghancurkan rumah rakyat. Agus yakin dengan penataan, akan jauh lebih memerdekakan warga dan menganggkat derajatnya warha miskin DKI

“Benar, pak Djarot bahwa kami meyakini semua bisa ditata, tanpa menggusur. Itulah yang kami gunakan, meremajakan kampung,” katanya.

Hal tersebut disampaikan AHY dalam debat kedua Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017). Solusi yang ditawarkan Agus untuk menata warga dan pembangunan DKI Jakarta membangun perumahan horizontal dan vertikal.

“Caranya, mengalokasikan lahan yang ada, perumahan horizontal dan vertikal. Tentu ada lahan-lahan yang layak, dan tidak mengganggu aliran sungai. Lingkungan hidup harus dipelihara sehngga tidak menjadikan hal-hal yang tidak kita inginkan seperti banjir,” pungkasnya.

Hanya dengan cara-cara penataan, Agus mengaku yakin bahwa warga DKI tetap memiliki rumah dan masih bisa mencari mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka setiap hari

“Mereka yakin dengan cara-cara itu tidak akan kehillangan miliknya. Mata pencahariannya. akan diintegarasikan, menjaga martabat, ini penting untuk kesejahteraan,” ucap Agus.

SHARE