Kritik Keras Gerindra Kepada Malaysia Soal Bendera Terbalik

Kritik Keras Gerindra Kepada Malaysia Soal Bendera Terbalik

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo memprotes keras adanya insiden bendera Indonesia terbalik di dalam buku panduan Sea Games 2017 dan di salah satu media massa.

Menurutnya, Malaysia tidak cukup hanya dengan meminta maaf, harus ada penyelidikan serius dalam insiden itu.

“Malaysia tak cukup hanya dengan meminta maaf. Apakah benar persoalan ini hanya faktor ketidaksengajaan atau ada upaya adu domba kedua negara,” tegas politikus yang juga menjabat sebagai manager tim nasional Pencak Silat itu, dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/8/2017).

Edhy menambahkan, Indonesia tentu tidak sulit untuk memberikan maaf. Namun, kejadian itu terjadi berulang kali dan menuntut agar penyebab insiden itu diungkap. Maka itu, ia meminta Malaysia serius menyelidikinya

“Saya juga meminta kepada pemerintah Malaysia untuk menarik kembali buku yang sudah diedarkan tersebut, dan diganti dengan tampilan bendera Indonesia yang benar,” tambahnya.

Edhy menganggap persoalan itu bukanlah hal yang sepele. Sebab, Sea Games sudah berlangsung puluhan tahun, aneh rasanya jika ada kesalahan semacam itu. (Fq)

 

SHARE
Comment