Kuasa Hukum Bantah Persembunyian Habib Rizieq Dibiayai Prabowo

Kuasa Hukum Bantah Persembunyian Habib Rizieq Dibiayai Prabowo

SHARE

Publik-News.com – Kuasa hukum tokoh Front Pembela Islam Rizieq, Kapitra Ampera, membantah jika keberadaan Habib Rizieq di Arab Saudi dibiayai oleh Prabowo Subianto. Menurutnya, kabar itu ingin menyudutkan Habib Rizieq dan Prabowo.

“Satu rupiah pun tidak ada itu (biaya dari Prabowo). Biaya habib dari usaha pribadinya, dari para alumni Riyadh, jadi enggak ada hubungannya dengan Prabowo,” kata Kapitra saat dihubungi, Senin (24/7/2017)

Isu tak sedap itu muncul melalui beredarnya video Habib Rizieq yang sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam video itu, Habib Rizieq disebut sedang berdiri disamping Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Di waktu yang bersamaan, Pak Prabowo kalau tidak salah sedang berada di Bondowoso bersama Amien Rais. Saya simpan fotonya. Jadi, enggak benar Pak Prabowo dampingi habib.”

Kapitra menegaskan Habib Rizieq tidak punya hubungan  khusus dengan Prabowo secara politik dan ekonomi. Namun, ia tidak menyangkal jika kliennya sempat satu suara dalam Pilkada DKI. Menurutnya, hal itu kebetulan saja karena calonnya yang disuarakan adalah dari muslim.

“Tapi itu kan kebetulan. Kebetulan saat kita kampanye pemimpin muslim, calonnya hanya Anies Baswedan yang saat itu didukung partainya Pak Prabowo. Selain itu tak ada sama sekali hubungannya. Habib bisa biayai sendiri perjalanannya,” kata Kapitra.(Fq)

 

SHARE
Comment