KY dan Komjak Diminta Awasi Persidangan Buni Yani

KY dan Komjak Diminta Awasi Persidangan Buni Yani

SHARE

Publik-News.com – Tim kuasa hukum tersangka tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghasutan dengan isu SARA, Buni Yani, menyambangi dua lembaga Komisi Yudisial (KY) dan Komisi Kejaksaan (Komjak).

Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian mengatakan kedatangannya tim kuasa hukum ini untuk mengajukan permohonan pemantauan dan pengawasan persidangan Buni Yani yang rencananya akan digelar pada 13 Juni 2017 di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat.

“Pengajuan permohonan ini untuk menjamin berlangsungnya persidangan yang profesional, transparan dan imparsial, ujar Aldwin kepada Publik-News.com, Senin (5/6/2017).
Untu diketahui, Buni Yani sudah menerima berkas dakwaan dari Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat. Berkas perkara ini bernomor: HP/224/XII/2016/DIT Reskrimus.

Dalam kasus ini, Buni Yani dijerat Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 11/2008 tentang ITE karena dianggap memposting status bermuatan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) melalui akun media sosial sehingga menimbulkan kebencian. (PN)

SHARE