Lagi-lagi, Ruhut Dipanggil MKD

Lagi-lagi, Ruhut Dipanggil MKD

SHARE

Publik-News.com – Lagi-lagi, Ruhut segera dipanggil Mahkamah Kehormatan DPR (MKD). Ruhut dipanggil atas statusnya sebagai saksi setelah namanya dilaporkan seorang advokat, Achmad Supyadi atas aduan pencemaran nama baik.

Wakil ketua MKD Syarifuddin Sudding mengatakan pihaknya sesegera mungkin akan memanggil Ruhut untuk dimintai kesaksiannya sebagai pihak yang dilaporkan.

“Ya nanti lihat perkembangannya. Nanti kami agendakan untuk memanggil Ruhut Sitompul. Lihat jadual yang agak kosong,” ujar Sudding di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10g10/2016).

Menurut Suding, pihaknya telah melakukan pemeriksaan saksi pelapor dengan seluruh keterangan yang diberikannya. Selain itu, kata dia, pihaknya telah meminta bantuan konsultasi terhadap ahli IT Rudy Alamsyah dalam rangka pendalaman atas kasus yang bersumber dari tulisan Ruhut di akun twitter pribadinya.

“Sudah diteliti dan (Rudy Alamsyah) membenarkan percakapan di Twitter itu secara utuh tanpa ada penambahan dan penghapusan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ruhut djatuhi sanksi ringan oleh MKD atas pelanggaran ucapan tidak etis yang dilakukan Ruhut. Saat itu, Ruhut dilaporkan ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak atas pernyataan Ruhut menyebut Hak Asasi Monyet saat komisi III DPR melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Ahmad)

SHARE
Comment