Lanjutan Sidang Ahok Kembali Hadirkan Beberapa Saksi Ahli

Lanjutan Sidang Ahok Kembali Hadirkan Beberapa Saksi Ahli

SHARE

Publik-News.com – Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana akan menghadirkan beberapa saksi ahli dalam persidangan kasus penistaan agama.

Sidang yang biasa berlangsung pada hari selasa, namun berhubung selasa (28/3) kemarin bertepatan dengan hari raya nyepi, maka sidang diundur menjadi hari ini

“Kita tetap optimis. Sidang sebelumnya cukup positif dan kita harap semua berjalan positif,” kata kuasa hukum Ahok, Ronny Talapessy, Rabu (29/3/2017).
Ronny mengaku enggan untuk menyebutkan nama saksi ahli yang akan dihadirkan. Namun, pada sidang sebelumnya, kuasa hukum Ahok menyebutkan beberapa nama saksi ahli yang akan dihadirkan dalam sidang ke enam belas ini

“Yang Mulia, kami akan menghadirkan ahli yang ada dalam BAP, Prof Dr Bambang Kaswanti Purwo, yang merupakan ahli bahasa, Dr Risma Permana Deli ahli sosiologi, dan Dr Noor Aziz Said ahli pidana serta ahli non-BAP. Untuk ahli non-BAP, jumlahnya bisa lebih dari satu, Yang Mulia,” ujar penasihat hukum Ahok sesaat sebelum hakim mengakhiri sidang, Selasa (21/3).

kuasa hukum Ahok juga mengajukan simulasi sidang, yakni sidang ke-17 pada Selasa (4/4/2017) dengan agenda pemeriksaan terdakwa dan barang bukti dan sidang ke-18 pada Selasa (11/4/2017) untuk tuntutan

Kemudian, sidang ke-19 pada Senin (17/4/2017) untuk pleidoi, sidang ke-20 pada Selasa (25/4/2017) untuk replik, sidang ke-21 pada Selasa (2/5/2017) untuk duplik, kemudian pembacaan vonis dilangsungkan pada sidang ke-22 pada Selasa (9/5/2017)

Namun, Jaksa Penuntut Umum meminta usulan itu tidak menjadi ketetapan hakim dalam menentukan jadwal sidang.

“Mohon ini jangan sebagai ketetapan yang kaku. Karena kalau ada perubahan nanti bisa diinformasikan jadwalnya,” ujar ketua JPU Ali Mukartono. (Fq)

SHARE
Comment