Laporan Dirdik KPK Diproses Hanya Ingin Alihkan Kasus Penyiraman Novel

Laporan Dirdik KPK Diproses Hanya Ingin Alihkan Kasus Penyiraman Novel

SHARE

Publik-News.com – Polda Metro Jaya dianggap pilih kasih dalam menangani suatu perkara. Kasus penyiriman yang menimpa Novel Baswedan belum terungkap. Sementara untuk mengungkap laporan dari Direktur Penyidik KPK Brigjen Aris Budiman terhadap Novel begitu cepat.

Hal ini yang dirasakan Tim Advokasi Novel. Laporan Dirdik KPK itu disebut hanya sebagai pengalihan isu dalam mengungkap kasus penyiraman Novel.

“Kami melihat laporan (Aris Budiman) terhadap Novel justru ingin mengalihkan isu kekerasan terhadap Novel Bas‎wedan,” kata anggota tim advokasi‎ Alghiffari Aqsa saat dikonfirmasi, Rabu (13/9/2017).

Ia menyebut kasus penyiraman itu sudah sebulan lebih belum ada perkembangan sampai saat ini.

Ia mempertanyakan kinerja kepolisian yang begitu cepat memproses laporan Dirdik KPK. Ia curiga polisi tidak mau mengungap kasus penyiraman itu dikarenakan ada keterlibatan petinggi kepolisian.

“Tidak ada perkembangan sama sekali. Tidak ada Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan‎ (SP2HP) terbaru juga kepada pelapor. Juga kepada korban atau keluarga,” tegasnya.

“Aneh, kenapa kasus pencemaran nama baik lebih besar isunya dibandingkan kasus kekerasan terhadap Novel dan terlibatnya jenderal-jenderal di kepolisian. Dan kami tim advokasi masih menunggu sikap Jokowi terkait TGPF (Tim Gabungan Pencari Fakta),” pungkasnya.(Fq)

 

 

 

SHARE
Comment