Laporan Dirdik KPK Soal E-mail Novel Naik Tahap Penyidikan

Laporan Dirdik KPK Soal E-mail Novel Naik Tahap Penyidikan

SHARE

Publik-News.com – Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman telah melaporkan Novel Baswedan soal dugaan pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut pihaknya sudah melakukan gelar perkara atas laporan Aris itu dan saat ini kasusnya sudah masuk dalam tahap penyidikan.

“Sudah gelar perkara, yang dilaporkan itu memenuhi unsur, makanya dibuat laporan,” ujar Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis (31/8/2017).

Argo menjelaskan Aris melaporkan Novel pada 13 Agustus. Polisi kemudian menindaklanjuti dan melakukan gelar perkara pada 21 Agustus.

Dari gelar perkara itu diputuskan kasus ini naik ke tahap penyidikan. Argo mengaku pihaknya sudah mengirim surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) ke pelapor, terlapor, dan kejaksaan.

“Intinya, sekarang masih dalam penyidikan,” tegas Argo.

Atas laporan ini, Novel disangka dengan melanggar Pasal 27 ayat 3 UU ITE.

Sementara itu, Aris mengaku malaporkan Novel karena tersinggung soal email terkait aturan internal KPK. Novel disebut keberatan atas mekanisme pengangkatan penyidik dari Polri yang tidak sesuai dengan aturan internal KPK.

“Pada 14 Februari 2016, ada e-mail yang menyerang secara personal, tentu saya marah tersinggung terhina. Tidak terintegritas,” ujar Aris di gedung DPR, Selasa (29/8) malam. (Fq)

 

 

SHARE
Comment