LDII DKI Galar Musda Ke-VI

LDII DKI Galar Musda Ke-VI

SHARE

Publik-News.com – Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Dakwan Islam Indonesia (LDII) Jakarta Barat melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI di ruang Ali Sadikin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Musda ini bertema Menuju Organisasi Profesional Religius diharapkan seluruh anggota dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Musda LDII ini dihadiri sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional lainnya.

Tampak hadir pada acara tersebut adalah Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Komandan Kodim 0503/JB Letkol (inf) Wahyu Yudhayana. Mereka memberikan sambutan di hadapan kader LDII.

Anas Effendi berharap seluruh umat Islam dapat menciptakan keamanan dan kedamaian seluruh umat. Hal itu merujujuk pada Al-Quran dan Hadist yang menjadi pedoman umat Islam.

“Umat Islam harus bisa menjadi Khalifah bagi seluruh umat,” tutur Anas kepada wartawan, Rabu (12/10/2016).

Sementara itu, ketua DPW LDII Provinsi DKI Tedy Suratmaji menjawab harapan Anas. Dia mengklaim sudah banyak anggota LDII yang masuk dalam organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Musda yang dilakukan setiap tahunnya juga sebagai indikator LDII terus hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Sudah 10 tahun banyak anggota kita yang masuk kepengurusan MUI,” paparnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0503/JB Letkol (inf) Wahyu Yudhayana, selaku pemateri dalam Musda LDII Jakarta Barat Ke-VI menekankan masyarakat agar ikut andil dalam menjaga keutuhan NKRI. Saat ini serangan Proxy War, seperti gerakan separatis, narkoba, demontrasi massa, tawuran pelajar, bentrok antar kelompok, penyebaran pornografi bisa mengganggu kedaulatan NKRI.

“Kita harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Tak bisa hanya dilakukan oleh aparatut negara saja,” tutupnya.
(Ali)

SHARE
Comment