Home Politik Lima Kritikan Pedas SBY Terhadap Jokowi

Lima Kritikan Pedas SBY Terhadap Jokowi

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengkritik pemerintahan Jokowi-JK yang belum maksimal menjalankan tugasnya di beberapa sektor.

SBY menyebut ada lima hal yang belum dimaksimalkan oleh pemerintah. Pertama, sulitnya masyarakat mencari pekerjaan. Padahal, pekerjaan bagian penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Padahal orang yang menganggur pasti tidak punya penghasilan dan akhirnya hidupnya susah,” kata SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017).

SBY juga melihat semakin menurunnya daya beli masyarakat. Menurutnya, pemerintah tidak bisa hadir memberikan soluasi menaikkan daya beli masyarakat, meski harga bahan pokok naiknya tidak cukup drastis.

“Meskipun harga barang dan jasa tidak terus meningkat, tapi kalau tidak punya uang ya tidak ada yang bisa dibeli,” tutur SBY.

Kemudian, SBY mengkritik kondisi KPK di era Jokowi. SBY memandang banyak yang ingin melemahkan KPK.

“Di sana-sini banyak yang melihat adanya upaya untuk melemahkan KPK,” tegas SBY.

Keempat, SBY mengkritik soal kesejahteraan belum merata dirasakan oleh masyarakat. Kelima, SBY menyinggung soal penegakan hukum yang dirasa kurang memenuhi rasa keadilan.

“Itulah keresahan yang dialami rakyat kita, utamanya golongan tidak mampu,” ujar SBY.

Dari kelima permasalahan itu, SBY meminta Jokowi-JK serius untuk membenahinya. Meski begitiu, SBY yakin pemerintah saat ini serius untuk memperbaikinya.

“Saya tahu pemerintah berupaya mengatasi masalah itu tapi perlu ditingkatkan,” pungkas SBY. (Fq)

 

 

 

 

Comment