Mahasiswa Difabel Dibully, Ini Respon Pihak Universitas Gunadarma

Mahasiswa Difabel Dibully, Ini Respon Pihak Universitas Gunadarma

SHARE

Publik-News.com – Beredar video mahasiswa Universitas Gunadarma berkebutuhan khusus atau difabel dibully oleh teman kampusnya. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian berjanji akan menindak oknum mahasiswa yang melakukan tindakan tersebut.

“Kami sangat prihatin dan menyesalkan kenapa bisa terjadi. Kami akan bertindak cepat untuk menindaklanjuti dan menuntaskannya,” kata Irwan di kantornya, Depok, Senin (17/7/2017).

Irwan mengaku pihaknya akan segera memanggil pelaku bullying itu untuk diminta keterangan terkait motif dari perbuatannya itu.

“Apakah bercanda berlebihan atau ada unsur lain seperti yang dikabarkan di media massa, pem-bully-an. Itu perlu dipastikan,” imbuh dia.

Ia menambahkan,setelah diminta keterangan baru nantinya pihak kampus akan menenuntukan sanksi apa yang tepat untuk si pelaku.

“Kami tidak akan main-main untuk kasus ini,” dia menegaskan.

Dalam video itu, mahasiswa difabel itu diganggu teman kampusnya dengan menarik-narik tasnya sehingga ia kesulitan berjalan. Dia akhirnya bisa melepaskan diri dengan melemparkan tong sampah. (Fq)

SHARE
Comment