Mahasiswa Sosilisasikan Nama Rizal Ramli di Arena Car Free Day Bundaran Hotel...

Mahasiswa Sosilisasikan Nama Rizal Ramli di Arena Car Free Day Bundaran Hotel Indonesia

SHARE

Publik-News.com – Puluhan mahasiswa selalu menemukan cara untuk mengkampanyekan idolanya yang menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Kali ini, mereka menggolarakan nama Rizal Ramli di arena car free day Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (28/8/2016).

Puluhan Mahasiswa ini adalah relawan Rizal Ramli. Mereka mengatasnamakan Koalisi Mahasiswa Jakarta (Komaja). Mereka terdiri dari berbagai kampus atau Universitas yang berada di Jakarta.

Nama Rizal ditulis di beberapa poster dan spanduk. Di poster berwarna putih, tertulis “I Love Rizal Ramli Komaja”. Sementara di spanduk tertulis “Bersama Rizal Ramli Perubahan Jakarta Tanpa Air Mata”.

Koordinator lapangam Komaja, Arbi mengatakan mantan menteri koordimator kemaritiman pemerintahan Jokowi ini cukup layak menjadi Gubernur DKI. Selain dianggap kaya pengalaman, Rizal juga dianggap memegang teguh idealisme.

“Makanya kita mendeklarasikan di sini biar masyarakat dan partai politik tahu sosok Pak Rizal,” ujar Arbi.

Menurut Arbi, Komaja akan terus melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan mahasiswa lainnya untuk bergabung menjadi relawan Rizal. Menurutnya, Jakarta harus dipimpin pemimpin yang tegas, jujur, idealis dan kaya pengalaman.

“Pak RR adalah orangnya kalau untuk dipilih jika Jakarta ingin berubah,” pungkasnya.

Arbi menegaskan bahwa popularitas dan elektabitas Rizal Ramli semakin naik belakangan ini. Hal itu, kata dia, terlihat dari lansiran sejumlah lembaga survie. Naiknya popularitas dan elektabilitas Rizal ini, Arbi berharap nama Rizal Ramli dipertimbangkan oleh Partai untuk dikompetitorkan dengan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok pada pesta demoktasi lima tahunan DKI itu.

“Kalau popularitas dan elektabilitas pak RR sidah baik. Makanya saya bilang pak RR ini layak jadi Gubernur dan kita butuh perubahan Jakarta,” tegasnya.

Ditanya mahasiswa kampus mana saja yang sudah resmi bergabung dengan Komaja dan menjadi relawan Rizal Ramli, Arbi mengatakan terdiri dari beberapa kampus. Misalnya, kata dia, mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK), Universitas Nasional (Unas), Universitas Kristen Indonesia (UKI), Atmajaya, YAI, Moestopo dan Universitas lainnya.

(Hurri Rauf)

Comment