Mahfud MD Bilang Penyumbang Dana Kegiatan LGBT Tak Melanggar Hukum

Mahfud MD Bilang Penyumbang Dana Kegiatan LGBT Tak Melanggar Hukum

SHARE

Publik-News.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh. Mahfud MD menegaskan bahwa penyumbang dana kegiatan untuk lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau transeksual (LGBT) di Indonesia, tak melanggar hukum.

Lantaran tak melanggar hukum, maka, kata Mahfud, penyumbang dana untuk kegiatan LGBT tersebut tidak akan menjadi tersangka. Hanya saja, kata dia, penyumbang dana tersebut merupakan pelanggaran moral.

“Tdk ada tindak pidaba jika orang/LSM menyalurkan dana utk kegiatan LGBT. Mengapa harus ada tersangkanya? Itu tdk nelanggar hukum, tp jd soal moral utk Indonedia yg agamis. Pelanggaran moral hadapi dgn gerakan moral. Sama dgn orng bantu dana utk bencana alam, tak melanggar hukum,” cuit Mahfud melalui akun Twitternya @mohmahfudmd, Senin (22/1/2018).

Cuitan Guru Besar Univeritas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini merupakan jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh pengguna Twitter Iwan K dengan akun @vularoid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahfud yang sudah menjawab pertanyaannya.

“thx atas balasanya pak. yg saya tahu sejauh ini ketua dpr membantah ketua mpr, dan dana dr luar tsb blum ada tersangkanya. kalo suatu saat saya salah sy minta maaf,” cuitnya. (PN).

SHARE
Comment