Mahfud MD : Gus Dur Banyak Melahirkan Aktivis Militan

Mahfud MD : Gus Dur Banyak Melahirkan Aktivis Militan

SHARE

Publik-News.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memberikan sambutan pada acara hari ulang tahun wafatnya mantan Presiden KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur yang ke-7. Haul ini digelar di Kantor MMD Initiative, Jl. Dempo No 3, Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017)

Menurut Mahfud, selama hidupnya, Gus Dur yang dikenal sebagai bapak pluralis, itu sudah banyak melahirkan aktivis militan dari berbagai kalangan dan golongan. Karenanya, kata dia, wajar jika Gus Dur dijadikan rujukan banyak pihak ketika membicarakan tentang aktivis.

“Gus Dur sebagai aktivis yang banyak melahirkan aktivis dari berbagai kalangan baik dari golongan Islam dan Kristen,” ujar Mahfud.

Menurut Mahfud, Gus Dur tidak pernah membeda-bedakan latar belakang aktivis. Semua aktivis dari mana pun tetap diayomi dan didik oleh mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

“Disamping itu juga Gus Dur tidak memilah milih untuk bersahabat dengan siapapun walaupun dari berbagai latar belakang berbeda,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Mahfud kembali menambahkan bahwa sudah banyak kontribusi Gus Dur terhadap bangsa dan negara ini. Apa yang dilakukan Gus Dur kepada negara yang dihuni sekitar 25 juta jiwa ini layak diteladani.

Untuk diketahui, haul Gus Dur ke-7 ini mengambil tema “Gus Dur Sang Aktivis”. Selain kelurga dan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, Haul ini juga dihadiri sejumlah tokoh nasional dan pejabat negara. Luhut Binsar Panjaitan adalah salah satunya. (TK)

SHARE
Comment