Mahfud MD Ketawa Dengar Pengacara Novanto Ingin Tuntut KPK ke Pengadilan HAM...

Mahfud MD Ketawa Dengar Pengacara Novanto Ingin Tuntut KPK ke Pengadilan HAM Internasional

SHARE

Publik-News.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD langsung ketawa mendengar pernyataan pengacara tersangka dudagaa korupsi KTP-el Setya Novanto, Fredrich Yunadi yang akan menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Pengadilan HAM Internasional.

Menurut Mahfud, Pengadilan HAM Internasional tak bisa mengurusi kasus dugaan korupsi Setya Novanto. Pengadilan HAM Internasional hanya bisa mengadili kejahatan kemanusiaan.

“Friedrick akan malaporkan KPK ke Pengadilan HAM Internasional? Hahaha, Jngn2 Friedrick tak tahu bhw pengadilan internasional tsb hanya mengadili genosida dan kejahatan kemanusiaan. Genosida dan kejahatan kemanusiaan itu pny arti stipulatif, Bung. Tak bs disuruh ngurusi Setvov,” cuit Mahfud MD melalui akun [email protected], Sabtu (18/11/2017).

Fredrich Yunadi sebelumnya mengatakan bahwa cara KPK yang menahan kleinnya merupakan kejahatan kemanusiaan karena Ketua DPR itu dalam keadaan sakit akibat kecelakaan lalu lintas dan kinii masih di rawat di RSCM Kencana, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat

“Kemudian juga dalam keadaan sakit cukup serius. Ini kan berarti pelanggaran HAM internasional yang di mana jelas, saya sudah lihat caranya kerja begini. Kami sudah merencanakan kita akan menuntut di pengadilan HAM internasional. Jadi saya persiapkan dalam waktu segera,” tuturnya dia. (RF/PN).

Comment