Malam Ini, Haul Ke-7 Gus Dur Dirayakan di Ciganjur

Malam Ini, Haul Ke-7 Gus Dur Dirayakan di Ciganjur

SHARE

Publik-News.com – Hari Ulang Tahun wafatnya KH. Abdurahman Wahid alias Gus Dur kembali diperingati pada Jumat (23/12/2016). Haul yang ke-tujuh ini diperingati di kediaman Gus Dur Jl. Al-Munawaroh 10 Cianjur, Jakarta Selatan.

Haul ini akan dimulai pada pukul 19:00 WI ini bertema “Ngaji Gus Dur: Menebar Damai Menuai Rahmat,”. Beberapa tokoh penting yang dipastikan hadir di tengah-tengah ribuan para pecinta Gus Dur.

“Sebagaimana telah menjadi tradisi keluarga besar almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) setiap tahun, tahun ini kami kembali menggelar Peringatan 7 Tahun wafatnya Gus Dur,” ujar Ketua Panitia Haul, Alissa Wahid.

Putri sulung Gus Dur ini menerangkan, peringatan Haul ini akan diisi kegiatan seperti tahlil, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Taushiyah, Doa Bersama, Deklarasi Damai, dan Pembacaan Puisi.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini akan diikuti ribuan orang yang datang dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Mereka terdiri dari anggota majelis taklim, komunitas, hingga kalangan umum. Di pagi hari, mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB diisi Khotmil Qur’an, jelas Alissa

Sejumlah tokoh agama, tokoh pemerintah, tokoh masyarakat, dan budayawan yang hadir antara lain, KH Ahmad Mustofa Bisri, Habib Ja’far Alkaff, Habib Umar Muthohar, KH Said Aqil Siroj, Sabam Sirait, Lukman Hakim Saifuddin, Joko Pinurbo, Putu Wijaya, Acep Zamzam Noor, dan Cici Paramida. Acara ini juga akan dimeriahkan pula oleh penampilan band musik tradisi Kunokini. (Al)

Comments

SHARE